Sabtu, 11 Oktober 2008

Gigabyte seri G-Power Lite


Sabtu, 11 Oktober 2008
Pendingin

Gigabyte seri G-Power Lite adalah heatsink kembar dari G-Power GH-PDU21-SC. Heatsink G-Power Lite GH-PDU22 SC memiliki sedikit penurunan untuk performa karena mengunakan 3 heatpipe. Untuk kekuatan G-Power Lite diberikan tambahan kecepatan dengan fan berkecepatan 2.450RPM, Secara struktur konstruksi, G-Power Lite memiliki komposisi sama. Dengan bagian bawah body heatsink berbahan copper/tembaga dan pendingin pada fin diberikan sebuah fan pada bagian atas heatsink. Antara base dengan fin pendingin dihubungkan dengan heatpipe berjumlah 3 buah.
G-Power Lite menargetkan pendingin untuk maksimum Pentium D 820, 670/570, socket 478 sampai 3.4G, Athlon FX 57, X2 4800+, Athlon64 4000+.

Konstruksi seri G-Power memberikan pendingin pada 2 area. Pertama fungsi pendingin processor yang didominasi pada bagian bawah base copper dengan tranfer panas melalui jalur heatpipe dan pendingin fan dari fin heatsink. Fungsi kedua untuk pendingin komponen disekitar area processor. Komponen lain yang menghasilkan panas adalah mosfet. Mosfet dengan bentuk seperti transistor berukuran besar berfungsi untuk pengaturan voltage dari tengangan processor. Karena secara terus menerus memberikan sumber daya sesuai kebutuhan processor, komponen mosfet menjadi panas. Disinilah fungsi G-Power Lite yang juga memberikan udara lebih dingin. Anda juga mengetahui bagian chip-set dan processor akan panas dan menyebar melalui jalur board. Tekanan udara dari atas akan membantu proses pendingin pada board. Dengan menahan laju panas pada komponen mainboard, secara tidak langsung akan memperpanjang umur dari komponen itu sendiri. Gigabyte mengatakan, bila temperature mainboard dapat diredam sampai 10 deg.C saja, maka umur sebuah mainboard akan bertahan 2 kali dibandingkan tanpa bantuan pendingin.
Diposkan oleh freedom di 23:42 0 komentar

Tidak ada komentar: